Cara Membuat Gantungan Baju Dari Pipa PVC

Pada kesempatan kali ini mimin mau ngajak bikin kreasi simpel yang insyaallah berguna buat dirumah kalian yang berbahan dasari dari bekas pipa air.

Jika kamu punya pipa pvc yang sudah tidak terpakai, maka gunakanlah untuk membuat DIY seperti yang akan akan mimin jelaskan langkah-langkah demi langkah nya berikut ini.

Cara membuat gantungan baju sederhana

Sebelum melakukan proses pembuatan untuk membuat gantungan baju, kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu.

Alat dan Bahan :

  • 2 buah pipa PVC dengan ukuran 150 cm
  • 4 buah pipa PVC dengan ukuran 60 cm
  • 1 buah pipa PVC dengan ukuran 92 cm
  • Lem epoxy
  • 2 buah pipa PVC yang bagian pangkalnya melengkung
  • 2 buah pipa PVC yang bercabang tiga

Langkah membuatnya :

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah, ambil pipa cabang tiga dan gabungkan pipa berukuran 60 cm pada bagian kanan dan kirinya. 

Jangan lupa untuk mengolesi lem epoxy sebelum menggabungkan kedua pipa agar tetap lekat saat nanti digunakan sebagai gantungan baju.

Lakukan langkah yang sama pada pipa cabang tiga dengan 2 pipa berukuran 60 cm lainnya.

2. Letakan pipa pada langkah pertama agar dapat mengering dengan baik. Setelah meletakan pipa langkah pertama, saatnya memasuki langkah kedua. 

Ambillah pipa berukuran 92 cm dan pipa melengkung. Gabungkanlah pipa melengkung pada kedua ujung pipa berukuran 92 cm tersebut. Gunakan lem epoxy untuk merekatkannya.

3. Ambilah pipa pada langkah pertama yang sudah dikeringkan. Pasangkan pipa berukuran 150 cm pada lubang pipa cabang tiga yang terakhir. 

Lakukan ini pada kedua pipa yang ada di langkah pertama. Tidak lupa untuk menggunakan lem epoxy agar dapat lekat dengan sempurna.

4. Pastikan terlebih dahulu bahwa semua pipa-pipa sudah kering, baru kemudian memasuki langkah 4 ini. Langkah 4 ini merupakan langkah terakhir. 

Ambilah pipa pada langkah kedua dan pipa pada langkah ketiga, lalu gabungkanlah keduanya menggunakan lem epoxy.

5. Kini, gantungan baju telah selesai dibuat. Namun jangan buru-buru menggunakan gantungan baju yang Anda buat tersebut.

Tunggulah hasil lem dari langkah keempat agar benar-benar kering, kemudian berdirikan gantungan baju yang Anda buat. Sekarang, Anda bisa meletakan baju-baju pada gantungan baju hasil buatanmu sendiri. 

Tidak perlu takut kehabisan ruang di dalam lemari karena terlalu banyak baju yang dimiliki. Pipa PVC bekas pun dapat diolah menjadi gantungan baju yang berguna.

Nah itu dia cara membuat gantungan baju sederhana ala mimin kali ini, siapa sangka hanya bermodalkan barang bekas kita bisa membuat kreasi yang unik. Semoga bermanfaat!

Aku imut Kata orang sih aku imut dan memang begitu adanya ^_^

0 Response to "Cara Membuat Gantungan Baju Dari Pipa PVC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel