Cara Membuat Eskrim Rasa Coklat, Gak Ribet!

Kamu salah satu penggemar es krim rasa coklat? Jika iya, yuk kita coba bikin sendiri dirumah! Cara membuat es krim coklat ini tidak sulit lho, bahkan bisa dibilang cukup sederhana.

Membuat es krim sendiri dirumah, selain lebih irit, kita juga bisa kontrol banyak gula yang akan digunakan, jadi akan lebih sehat pastinya.

Lalu, gimana sih cara membuat es krim coklat ini? Beriku ini ulasan lengkapnya. Simak yuk!


Cara Membuat Es Krim Sederhana Ala Rumahan

Cara membuat es krim coklat tidak sulit, bahan dan alat yang digunakan pun biasanya ada dirumah. Berikut ini langkah-langkah pembuataannya.

Tipe: Sajian pembuka
Jumlah Yang Dihasilkan Resep: 4-5 porsi
Total Waktu: 25menit

Bahan:
  • 30 gram susu bubuk (dancow sachet 27 gr)
  • 20 gram SP/ ovalet
  • 50 ml air panas
  • 250 ml susu UHT (rasa sesuai selera)
  • 30 gram gula pasir
  • 10 gram coklat bubuk

Cara Membuat:

1. Larutkan gula: Dalam wadah, campur dan larutkan gula ke dalam air hangat.

2. Campurkan semua bahan: Dalam wadah pengocokan, masukkan semua bahan yang ada lalu tuang gula yang sudah dilarutkan sebelumnya.

3. Mixer bahan es krim: Mixer dengan kecepatan rendah sampai tinggi selama ± 10 menit hingga adonan mengembang dan kental berjejak.

4. Tuang adonan dalam wadah: Tuang adonan ke dalam container atau wadah yang tertutup rapat kemudian dinginkan selama ± 8 jam atau semalaman.

Mudah kan guys? Nah itulah cara dan resep eskrim coklat sederhana yang bisa kami bahas kali ini. Caranya sangat simpel dan Bahan yang diperlukan pun tidak banyak dan mudah dicari disekeliling kita. Jadi cobain sekarang juga yuk!
Aku imut Kata orang sih aku imut dan memang begitu adanya ^_^

1 Response to "Cara Membuat Eskrim Rasa Coklat, Gak Ribet!"

  1. Las Vegas Convention and Visitors Bureau
    Find 광명 출장마사지 details 울산광역 출장안마 on 강원도 출장안마 the Las Vegas Convention and Visitors Bureau's interactive seating chart, seating 김포 출장샵 charts, 진주 출장마사지 and seating information. Rating: 4.6 · ‎54 reviews

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel